Jumat, 12 Februari 2016

Install Apache OpenOffice 4.1.2 di Linux Ubuntu




Di linux ada beberapa aplikasi open source seperti microsoft office, untuk pengetikan dan lain nya, tapi Gratis jadi tidak bayar yah. Dan juga aplikasi ini asli bukan bajakan. Ada beberapa aplikasi seperti ini di linux, ada Libre Office, Open Office, Wps Office dan masih banyak lagi.

Kali ini saya akan menginstall Open Office di Linux Ubuntu saya, walaupun secara dafault sudah terinstall Libre Office di ubuntu saya pada saat saya install ubuntu saya, tapi kali ini saya hapus dan install open Office.



Buka Terminal kita dan ketikan perintah di bawah ini .


$ wget http://sourceforge.net/projects/openofficeorg.mirror/files/4.1.2/binaries/en-US/Apache_OpenOffice_4.1.2_Linux_x86_install-deb_en-US.tar.gz


$ tar xzf Apache_OpenOffice_4.1.2_Linux_x86_instal­l-deb_en-US.tar.gz


$ cd en-US/DEBS/
$ sudo dpkg -i *.deb


$ cd desktop-integration/
$  sudo dpkg -i openoffice4.0-debian-menus*.deb

Jalan Kan open Office nya

#openoffice4




selamat mencoba

2 komentar:

  1. bisa juga ya open office ini untuk linux...
    solder uap

    BalasHapus
  2. meskipun berbeda banget dengan MS office tapi lumayan ni software gratis!!

    BalasHapus