Senin, 18 September 2023

Peluncuran Redmi Note 13 Series dan Spesifikasi Lengkap


 

Seri Redmi Note adalah salah satu jajaran smartphone paling populer di seluruh dunia. Awal bulan ini, Redmi Notes generasi berikutnya dikonfirmasi untuk segera debut. Beberapa hari yang lalu, merek tersebut mengungkapkan bahwa peluncuran akan terjadi minggu ini.

Selain mengungkapkan tanggal peluncuran, Redmi juga telah menggoda fitur-fitur ponsel yang akan datang. Selain teaser resmi, kami telah mempelajari tentang perangkat ini dari sumber lain, seperti kebocoran dan sertifikasi.

Di sini, di artikel ini, kami telah mengumpulkan semua yang diketahui tentang seri Redmi Note 13 yang akan datang di satu tempat. Mari kita lihat detailnya.

Tanggal peluncuran Redmi Note 13 Series

Seri Redmi Note 13 dijadwalkan akan diluncurkan di Cina pada tanggal 21 September. Peluncuran ini akan diumumkan dalam sebuah konferensi yang akan dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Secara resmi, Redmi telah mengkonfirmasi tiga perangkat, yaitu Redmi Note 13 Pro, Redmi Note 13 Pro Plus, dan Redmi Note 13 Yibo Edition. Namun, kami juga mengharapkan Redmi Note 13 vanila, meskipun informasi tentangnya masih belum jelas.

Apa pun itu, jika Anda tertarik untuk menonton acara tersebut, acara ini akan disiarkan langsung di Weibo dan platform streaming video terkemuka di Tiongkok.

Desain Redmi Note 13 Series

Seri Redmi Note 13 akan hadir dengan desain yang berbeda dibandingkan dengan jajaran Redmi Note 12. Desain baru ini tidak akan benar-benar berbeda karena kemiripan antara desain generasi sebelumnya akan tetap ada.

Redmi Note 13 Pro akan mempertahankan bentuk sandwich kaca dengan bingkai datar. Namun, pulau kamera akan terinspirasi oleh seri Xiaomi 13 tetapi dengan modul yang menonjol.

Di sisi lain, penempatan kamera pada Redmi Note 13 Pro Plus akan mirip dengan Redmi Note 12 Turbo. Namun, ia akan memiliki layar melengkung dan bagian belakang berbahan kulit imitasi. Redmi Note 13 Yibo kemungkinan akan didasarkan pada itu dengan beberapa variasi dalam hal warna dan pola. Sayangnya, kami tidak memiliki detail tentang desain Redmi Note 13.



Spesifikasi Redmi Note 13 Series

Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro Plus akan memamerkan layar OLED 1.5K. Hal ini menjadikannya sebagai Redmi Note pertama yang menggunakan layar dengan resolusi lebih dari FHD+. Selain itu, keduanya juga akan menjadi Redmi Note pertama yang hadir dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Selain itu, Redmi Note 13 Pro Plus akan menjadi Redmi Note pertama yang menampilkan layar melengkung. Layarnya akan menawarkan tingkat kecerahan puncak 1800 nits, peredupan PWM 1920Hz, dan peredupan DC. Dengan kata lain, handset ini akan hadir dengan beberapa keunggulan di bagian tampilan.

Lebih lanjut, Redmi telah secara resmi mengkonfirmasi chip yang menggerakkan ponsel ini. MediaTek Dimensity 7200 Ultra dan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 akan hadir di dalam Redmi Note 13 Pro Plus dan Redmi Note 13 Pro.

Kedua model Pro akan menggunakan versi khusus dari sensor Samsung ISOCELL HP3 Discovery Edition 200MP. Namun, untuk beberapa alasan, hanya versi Pro Plus yang akan memiliki OIS (Optical Image Stabilization).

Sedangkan untuk energi, Redmi Note 13 Pro akan didukung oleh baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 67W. Sedangkan Redmi Note 13 Pro Plus akan menggunakan baterai 5.120mAh dengan dukungan pengisian daya 120W.

Karena Redmi Note 13 Yibo diperkirakan akan didasarkan pada Redmi Note 13 Pro Plus, ia akan memiliki spesifikasi yang sama dengan yang terakhir. Sedangkan, kami tidak memiliki info apa pun tentang Redmi Note 13.


Harga Redmi Note 13 Series di Tiongkok 

Seri Redmi Note 13 mungkin akan dijual mulai dari harga ¥1.200 (~$165) untuk model vanilla. Sementara varian Pro dan Pro Plus masing-masing mulai dari ¥1.700 (~ $235) dan ¥2.200 (~ $300).

Harga ini didasarkan pada harga peluncuran seri Redmi Note 12 dari tahun 2022. Jadi, harga tersebut mungkin tidak akurat karena model generasi baru akan hadir dengan banyak peningkatan.

Karena Xiaomi dikenal dengan harga yang mengganggu, terutama di China, kami tidak akan terkejut jika seri Redmi Note 13 harganya hampir sama dengan seri Redmi Note 12 atau sedikit lebih mahal.



Source gizmochina

Comments
0 Comments

0 Comments:

Posting Komentar