Senin, 30 November 2015

Pengalaman Ganti Touch Screen LG L80



Sebelum nya saya belum pernah service smartphone android saya ke service center, semoga tidak akan terjadi haha :D
Pada minggu yang lalu saudara saya samrtphone android nya tombol home,back dan menu nya tidak berfungsi, oh iya merek smartphone Android saudara saya adalah LG L80. pada saat itu saudara saya menggunakan tombol vertual yang ada di Google Playstore untuk menggunakan smartphone Lg l80 nya, tapi tetap saja tidak nyaman menggunakan Tombol virtual yang di 'paksakan' maka dari itu saudara saya minta  bantuan saya untuk membawa ke service  center karna pada saat itu saudara saya lagi sibuk dengan kuliah S2 nya di universitas Indonesia,karna saya menganggur jadi minta tolong ke saya.

Pada saat itu saya mencoba Smartphone Android saudara saya yang sudah di berikan ke saya, dan pada saat saya mencoba memang tombol home, menu dan back nya tidak berfungsi tapi layar touch screen nya sebelah atas berfungsi dengan benar dan lancar, maka dari itu saya pun bingung. akhir nya saya pun membawa LG L80 ke tempat service di daerah tempat saya tinggal, dan pada saat saya membawa kesana, kata tukang service nya sensor nya rusak atau tidak berfungsi akhir nya saya bilang ke tukang service untuk mengganti dengan biaya sebesar 300 ribu dan LG L80 punya saudara saya pun saya tinggal di tempat service.

                           Smartphone Saudara saya yang sudah selesai ganti LCD nya 

Selang beberapa hari Smartphone Android saudara saya pun tetap tidak bisa di gunakan walaupun sudah ganti sensor yang ada di tombol home, back dan menu, akhir nya  kata tukang service nya harus ganti satu set LCD touch Screen dan saya pun tanya berapa harga nya untuk di ganti, kata nya sekitar 1 jutaan Wow  mahal sekali, kalau begitu lebih baik beli baru saja dari pada saya ganti Lcd nya dan saya pun yakin saudara saya juga tidak akan setuju, akhir saya coba untuk flash ulang dengan harapan mungkin yang rusak software nya tapi pada saat saya flash ulang Rom nya tetap saja tidak berfungsi akhir nya dengan yakin bahwa ini sudah barang tentu yang rusak Lcd nya dan harus ganti satu set, akhir nya saya bawa ke Service center LG  di daerah bekasi tepat nya di samping Mall BCP( bekasi Cyber park)  sudah tentu pada saat saya ke tempat LG pun saya sudah pasrah kalau memang harga nya di atas satu juta saya tidak jadi Service. pada saat giliran saya di panggil saya pun menjelaskan apa saja yang rusak, setelah itu saya pun tanya harga nya berapa ganti Lcd nya, saya pun harap-harap cemas, dan akhir nya harga untuk ganti Lcd satu set Lg l80 punya saudara saya hanya 400 ribu 500 rupiah, padahal saya kira harga nya 1 jutaan lebih, dan tidak sama dengan apa yang di bilang tukang service yang dekat tempat saya yang mengatakan harga nya 1 jutaan lebih, dan akhir nya saya pun jadi service dan ganti lcd nya satu set, sudah pasti saya menelpon saudara saya untuk menanyakan ke pada dia apakah jadi service atau tidak, dan kata saudara saya jadi service dengan harga yang sudah saya sebutkan di atas, karna memang Lg l80 punya saudara saya sudah tidak garansi lagi.

Waktu yang di butuhkan untuk Service sekitar satu minggu karna suku cadang nya tidak ada di Lg bekasi, waktu saya bawa ke service center hari jumat 2 minggu yang lalu dan ambil hari jumat minggu kemarin, dan untuk respon terhadap castomer nya lumayan cepat. sebelum saya bayar, terlebih dahulu saya periksa Hp nya  pada saat saya periksa semua nya lancar akhir nya saya bayar sebesar 400 ribu 500 rupiah, dan bukan 1 juta lebih karna kata teknisi LG Lcd yang di ganti satu set dengan harga 1 jutaan lebih adalah untuk smartphone yang harga nya di atas 4 jutaan, contoh nya LG G3 atau LG G4 sedangkan smartphone saudara saya hanya LG L80 yang harga mungkin 1.5 jutaan, sekian penglaman saya Service LG L80  .

2 komentar:

  1. thanks min sudah share pengalamannya ini...
    solder uap

    BalasHapus
  2. Wah berarti g sama tiap service resmi. Kbtlan mau ganti layar lg x power habis jatuh

    BalasHapus