Jumat, 29 Januari 2016

Kecepatan Koneksi Internet Wifi.id Tidak Sampai 10 Mbps



Beberapa hari yang lalu dan sampai saat ini saya berinternet menggunakan Wifi.id, saya membeli menggunakan pulsa telkomsel seharga 5000 Rupiah selama 12 jam. seperti yang saya sering lihat di internet dan beberapa teman saya yang mengatakan kalau koneksi wifi.id bisa sampai 30 Mbps.

Saya sudah menggunakan Wifi.id ini sebanyak 4 Kali bertempat di Sevel Jatiwaringin.dan pada saat saya mengetes kecepatan internet nya sungguh saya kecewa. ternyata kecepatan nya tidak sampai 10 Mbps.Bisa di lihat Gambar di atas berapa kecepatan nya, untuk Downloads hanya 0,06 dan untuk upload hanya 2.99 mbps, jauh dari kecepatan nya sampai 30 mbps. Dan saya pun mention ke CS wifi.id via twitter  dan  Cs nya pun minta maaf atas kenyaman ini. tapi tetap saja hari berikut nya nya sama saja kecepatan nya tidak sampai 10 Mbps. kalau di bilang   banyak yang menggunakan saya rasa tidak juga karna di sini banyak akses point juga selain wifi id. Malahan saya di saran kan untuk pindah lokasi ke tempat lain, bukan ny datang dan mengecek kenapa bisa kecepatan nya tidak sampai 10mbps, saya malah di suruh pindah tempat.






Bukan hanya itu saja, pada saat saya membuka facebook nya pun loading nya lama sekali, saya tidak tahu kenapa bisa loading nya lama,  saya sudah mengganti DNS nya juga ke DNs Google tetap saja untuk facebook susah sekali di akses, ini bukan sekali tapi hampir setiap hari pada saat saya menggunakan Wifi.id tidak bisa akses facebook, bisa tapi  lama sekali . bisa di lihat gambar di bawah ini. tidak bisa membuka facebook loading terus.



Semoga saja Wifi id datang dan mengecek atau memperbiki koneksi internet di Sevel Jatiwaringin, karena koneksi tidak sampai 10 Mbps, malah kalah dengan wifi.id di daerah Aceh, kawan saya orang Aceh mengatakan kecepatan wifi.id di sana 30 mbps lebih. dia heran kenapa kecepatan nya di dekat ibu kota negara tidak sampai 10 Mbps . sekian dari saya .



3 komentar:

  1. Di tempat w cuman 10Mbps doank... Dah 6 bulan kayk gini... Padahal ap wifi.id sekitar 4untuk indoor di polres 4 untuk outdoor komplek aspol

    Sangat menyedihkan

    BalasHapus
  2. Di tempat gua download cuma 1 mbps mentok2 3mbps itupun cuma sesaat udah itu down lagi kadang cuma 300kbps :v

    BalasHapus
  3. benar sekali, dan biasanya malah lemot sekali ...
    solder hp

    BalasHapus