Selasa, 01 Desember 2015

Kecepatan Internet Simpati 3G Hampir Setara 4G

Sekarang sudah banyak smartphone yang support jaringan 4G Lte, hampir semua Hanphone android harga 1 jutaan pun sudah support android 4G ini. dan beberapa Isp yang ada di tanah air pun sudah beralih dari 3G ke 4G, contoh nya, smartfren, Bolt, Telkomsel, indosat, Xl, hanya 3 saja yang belum pindah ke 4G tapi yang saya dengar 3 pun akan migrasi ke 4G kita lihat saja nanti.

Apakah saya juga menggunakan smartphone android 4G dan menggunakan paket data dengan kecepatan 4G? jawaban nya tidak, saya masih menggunakan 3G karena memang smartphone saya hanya support 3G hehehe kasian :D

Sebelum nya saya pernah mencoba smartphone teman saya yang sudah support 4G, dia menggunakan Hanphone Android lenovo A7000 plus dan menggunakan kartu Xl, pada saat saya tes kecepatan internet nya dengan aplikasi testspeed , kecepatan downloads sekitar 30 mbps dan upload sekitar 20 mbps, maaf tidak ada gambar karna sudah di hapus oleh teman saya, pada saat mengetes kecepatan internet nya saya berada di jakarta pusat, tepat nya di tempat teman saya di pramuka sari, dengan kekuatan sinyal hanya 3 baris tidak penuh, dari apa yang saya test ternyata memang kencang tapi saya belum test untuk streaming nya :D


Kembali lagi ke topik kita dengan judul di atas, disini karna saya tidak menggunakan Smartphone dengan koneksi tinggi atau 4G, pasti nya kecepatan internet nya pun tidak secepat 4G karna saya masih menggunakan smartphone yang support 3G. Disini saya menggunakan smartphone Huawei honor 3C dengan kartu Telkomsel untuk paket data saya sebesar 2 Gb, sebelum saya pindah ke simpati loop.Harga paket data simpati saya ini 55 ribu untuk 2 Gb, kalau isi ulang kouta di 363 untuk 2 Gb sebesar 89 ribu jauh dari beli kartu perdana simpati untuk paket data.Walaupun saya menggunakan 3G bukan 4G tapi jujur saja kecepatan internet kartu simpati yang 3G ini kencang juga, untuk browsing, buka facebook, path,twitter dan lain nya lancar dan cepat sekali, lebih cepat dari pada warnet dekat tempat saya hahaha :D maklum warnet itu menggunakan Isp milik negara pasti tahu Isp apa itu :D 



Pada saat saya test berapa kecepatan Internet Telkomsel saya yang 3G ini, dan hasil memang tidak mengecewakan,dan tidak kalah cepat juga dengan kecepatan internet 4G pada saat browsing dan lain nya.pada saat saya test kecepatan nya saya berada di tempat saya, di jatiwaringin Unkris dengan sinyal yang penuh dan menggunakan Testspeed yang ada di playstore dan ini hasil test nya gambar di atas.Lumayan kecepatan nya sekitar 8 mbps dan 4.9 mbps, dan semoga saja harga paket data simpati bisa turun hahhaa, dengan kecepatan seperti ini saya rasa tidak usah buru-buru untuk pindah ke 4G karena 4G juga belum tersebar seluruh indonesia, jadi bersabar saja pakai saja dulu yang support 3G. Dan ini saya hanya menggunakan kartu Simapti tida Isp lain dan wilayah nya masih di pinggiran jakarta ....

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus